Tidar Ajak Masyarakat Bangkit dan Optimis di Tengah Pandemi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:21 WIB
loading...
Tidar Ajak Masyarakat Bangkit dan Optimis di Tengah Pandemi
Ketua bidang Pengembangan Peranan Perempuan Tunas Indonesia Raya (Tidar), Rahayu Saraswati mengajak anak-anak muda di Indonesia tidak pesimis di tengah pandemi COVID-19. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua bidang Pengembangan Peranan Perempuan Tunas Indonesia Raya (Tidar) , Rahayu Saraswati mengajak anak-anak muda di Indonesia tidak pesimis di tengah pandemi COVID-19 . Anak muda dan masyarakat Indonesia harus optimis dan mencari peluang di tengah krisis akibat pandemi.

Sebab, kata wanita yang akrab disapa Sara ini, optimisme akan membukakan jalan keluar dari segala permasalahan, salah satunya ekonomi. Mereka harus tetap optimis untuk mencari peluang.

"Ini adalah kesempatan emas kita untuk mencari kesempatan. Orang-orang sukses adalah mereka yang mencari solusi dari sebuah kekurangan, instilahnya dunia butuh apa gw profitnya dimana," ujar Sara dalam diskusi Ragam Aktualisasi Tidar (Radar) yang digelar Tidar, Organisasi sayap Partai Gerindra itu bertajuk 'Jangan Kendor !! Tetap Produktif dan Optimis', Rabu (28/7/2021).

Adapun tujuan digelarnya acara Radar itu untuk memupuk optimisme di tengah pandemi COVID-19. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Kawendra Lukistian menuturkan di tengah pandemi seperti ini memang ada orang yang jatuh dan bangun.

Namun, sebagai generasi muda jangan pantang menyerah dengan keadaan. "Sebetulnya ketika berbicara mengenai krisis ini kita sudah membuktikan bahwa saat 1998 bahkan banyak pengusaha-pengusaha muda yang justru yang menjadi pengusaha yang spartan. hadir di tengah krisis," kata Kawendra.

Maka itu, dia mengajak segenap masyarakat Indonesia tidak terpuruk dengan keadaan. Mereka harus optimis dan produktif. "Jadi kadang-kadang, momentum krisis itu momentum yang menguji kemampuan dia berfikir," imbuhnya.

Dirinya pun sedikit memberikan saran kepada masyarakat yang ingin berusaha di tengan pandemi. Menurut dia, sebaiknya jika ingin membuka usaha tidak mengutamakan keuntungan semata.

"Kita lihat sebenarnya entrepreneurship yang panjang yang orientasinya bukan hanya keuntungan, tapi hadir dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. Artinya bisa melihat momentum kebutuhan masyarakat bukan orientasi keuntungan," jelasnya.

Kemudian, dia menambahkan di tengah situasi seperti ini sebaiknya saling memberikan semangat dan menebar optimisme. Sebab, optimisme akan menimbulkan ide-ide yang cemerlang.

"Konsepnya adalah gelombang inspirasi karena di tengah pandemi perlu sekali inspirasi, semangat dan saling menyemangati serta menebar optimisme. Tentu itu hal yang paling utama kita miliki, karena apalah artinya kita memiliki banyak rezeki, relasi dll kalau kita tidak memiliki optimisme," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9257 seconds (0.1#10.140)