Sandiaga Dukung 6 Start-up Indonesia Berkompetisi di Ajang Internasional

Rabu, 28 Juli 2021 - 17:28 WIB
loading...
Sandiaga Dukung 6 Start-up Indonesia Berkompetisi di Ajang Internasional
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung enam start-up Indonesia untuk ikut serta berkompetisi di ajang internasional, yakni Entrepreneurship World Cup. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung enam perusahaan rintisan (start-up) Indonesia untuk ikut serta berkompetisi di ajang internasional, yakni Entrepreneurship World Cup (EWC).



"Selamat untuk semua pemenang, Semoga sukses sebagai wakil dari start up Indonesia dalam kompetisi di tingkat global dan regional," ucap Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

Sandiaga mengatakan, momentum start-up dan ekonomi kreatif telah meningkat secara signifikan di Indonesia. Hal ini berdampak baik dan berhasil berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi di Tanah Air.

Sandiaga menjelaskan, start-up telah meningkatkan produktivitas ekonomi melalui inovasi dan meningkatkan inklusi dengan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Start-up juga membuka potensi budaya dan alam Indonesia yang belum tereksplor, serta meningkatkan kekuatan kompetisi ekonomi baik di kancah regional maupun internasional.

"Salah satu tujuan utama pemerintah adalah meningkatkan internasionalisasi perusahaan rintisan, untuk memungkinkan partisipasi yang lebih dalam dari perusahaan rintisan lokal dalam rantai nilai regional dan global," ujar Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)