Satgas Covid-19 Sebut Angka Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Naik 36%

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:09 WIB
loading...
Satgas Covid-19 Sebut Angka Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Naik 36%
Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menyebut angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia pada pekan ini mengalami peningkatan sebesar 36% dibandingkan dengan minggu lalu.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menyebut angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia pada pekan ini mengalami peningkatan sebesar 36% dibandingkan dengan minggu lalu.

Jubir Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan setiap minggu sekali tim satgas nasional melakukan evaluasi PPKM dengan mengundang perwakilan Provinsi, Kabupaten Kota dan pihak terkait. "Kematian pada kasus konfimasi tercatat meningkat sebesar 36%," katanya, Rabu (28/7/2021).

Dengan kondisi tersebut pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk menjamin kehidupan masyarakat yang terpapar positif Covid-19. Pihaknya akan kembali melakukan evaluasi pada pasien yang tengah menjalani perawan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. "Ini tentu akan menjadi evaluasi pemerintah untuk menentukan upaya perbaikan untuk menyelematkan pasien yang ada di rumah sakit maupun isolasi mandiri dan isolasi terpusat," jelasnya.

Di sisi lain, secara nasional pemerintah mencatat terjadi penurunan angka terkonfirmasi positif Covid hingga mencapai sekitar 17%. Penurunan itu terjadi jika dibandingkan Minggu sebelumnya. "Yang tentunya ini berkaitan dengan fluktuasi testing yang kita lakukan," jelasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)