Rudiantara Bantah Masuk Kepengurusan Seknas Jokowi

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:21 WIB
loading...
Rudiantara Bantah Masuk Kepengurusan Seknas Jokowi
Menkominfo periode 2014-2019, Rudiantara saat menghadiri rapat kerja (Raker) dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2019). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara membantah masuk dalam kepengurusan Seknas Jokowi periode 2021-2023. Dia mengaku tidak pernah mengikuti pemilihan pengurus.

"Saya tidak ikut pemilihan pengurus dan juga tidak pernah ada pembicaraan perihal hal ini," kata Rudiantara dalam pernyataan klarifikasi atas berita yang telah beredar sebelumnya, Selasa (27/7/2021).

Dalam rilis yang dikirimkan ke media, Seknas Jokowi telah membentuk kepengurusan baru melalui mekanisme Munas Khusus (Munassus) yang digelar secara virtual, Minggu (25/7/2021). Acara ini diikuti oleh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), organisasi sayap dan para deklarator.

Baca juga: Munassus, Ini Kepengurusan SekNas Jokowi Periode 2021-2023

Munassus tersebut kemudian menetapkan Rudiantara sebagai Dewan Penasehat Seknas Jokowi, Guruh Hermawan menjadi Ketua Umum DPN, dan Tumpka Sitorus menjadi Sekjen DPN.

Kepengurusan baru Seknas Jokowi merupakan satu kesatuan DPN yang bersifat kolektif dan kolegial. Dalam melaksanakan tugas bersifat kolektif kolegial dilaksanakan oleh 11 DPN terdiri 7 unsur DPW. Indonesia Timur diwakili oleh M Daud Sangaji (Maluku), Indonesia Tengah diwakili oleh Fachmi Jambak (Sultra), Sri Naida (Kalsel), Sumiharja (Kalteng); Indonesia Barat diwakili oleh Guruh Hermawan (Sumsel), Ibnu Kurniawan (Jateng), A Tholip (Jambi); 2 unsur pendiri/deklarator yaitu Don K Marut dan Sereida Tambunan; 1 unsur dari 3 organisasi sayap (SekNas Perempuan, SekNas Advokat dan SekNas Muda) - Fernando Silalahi dan 1 unsur tokoh nasional, Tri Budiarto.

Baca juga: Seknas Jokowi Minta Pemerintah Pastikan Semua UMKM Mendapatkan Bantuan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)