Tagar Dukungan ke Jokowi dalam Penanganan Covid-19 Trending di Medsos

loading...
Tagar Dukungan ke Jokowi dalam Penanganan Covid-19 Trending di Medsos
Presiden Jokowi berbincang dengan warga saat meninjau lokasi kampung penerapan PPKM Mikro RW 01 di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6/2021). FOTO/DOK.Setpres/Agus Suparto
JAKARTA - Sejumlah hashtag atau tanda pagar (tagar) dukungan kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) trending topic di media sosial Twitter, Sabtu (24/7/2021) pagi. Di antaranya #KitaYakinJokowi, #KamiPercayaJokowi, dan #KamiBersamaPakde.

Adapun dukungan dari warganet itu terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19 saat ini. Mereka masih meyakini bahwa Presiden Jokowi mampu membawa Indonesia keluar dari pandemi yang melanda hampir seluruh negara di dunia.

Para warganet atau netizen menganggap langkah Presiden Jokowi meninjau langsung ketersediaan obat terapi Covid-19 di apotek Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021), tepat untuk mengecek langsung kondisi di lapangan. Saat itu Jokowi membandingkan langsung antara laporan para menterinya dengan kondisi yang ada di lapangan.

Baca juga: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat untuk Lifter Windy Cantika

"Gerak cepat presiden dalam upaya memastikan ketersediaan obat, beliau langsung menelpon Menkes untuk memastikan ketersediaan obat di apotek-apotek agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkannya," cuit seorang Warganet @Ikhaamina.



Selain itu, keberhasilan Indonesia mendatangkan lebih dari 141 juta dosis vaksin Covid-19 juga termasuk dalam dukungan ke Presiden Jokowi melalui tagar tersebut. Sebab, tidak sedikit negara lain yang bukan produsen sedang kesulitan mendatangkan vaksin Covid-19.

Sementara itu, kunci untuk melawan varian Delta Covid-19 adalah percepatan vaksinasi, selain 3T atau testing, tracing, dan treatment.

Baca juga: Sidak ke Apotek di Bogor, Jokowi Tidak Temukan Obat COVID-19 Auto Telepon Menkes

"Kita hendaknya bersyukur atas lobi pemerintah, kita memperoleh bahan baku vaksin dengan lebih mudah, sehingga akan mempercepat target herd immunity, yang akan melindungi masyarakat secara komunal dari Pandemi Covid-19, aku tetap percaya pak Jokowi mampu atasi Pandemi," cuit Warganet lainnya, @Mynaeve.

Para warganet lainnya memberikan dukungan ke Jokowi dengan menolak adanya demonstrasi oleh segelintir orang di tengah Pandemi Covid-19. Karena, demonstrasi dikhawatirkan akan menyebabkan kasus Covid-19 melonjak. Jika kasus Covid-19 terus naik, maka akan membebani fasilitas kesehatan dan para tenaga kesehatan.

"Kuatkan barisan menuju herd immunity, bukan rapatkan kerumunan demi menyebar hoax di masa Pandemi," cuit Warganet lainnya, @Ipin_Tolen.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top