Hari Raya Idul Adha, Golkar Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban dan Sembako ke Warga

Rabu, 21 Juli 2021 - 18:30 WIB
loading...
Hari Raya Idul Adha, Golkar Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban dan Sembako ke Warga
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan penyerahan hewan kurban secara simbolis di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (21/7/2021). FOTO/iNews/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari raya idul Adha 1442 Hijriah, Partai Golkar menyalurkan ribuan daging hewan kurban hingga paket sembako kepada masyarakat. Penyaluran ini diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha 1442 Hijriah merupakan momentum yang tepat untuk berbagi dan membangun solidaritas serta gotong-royong antarmasyarakat. Oleh karena itu, kata dia, Partai Golkar ingin turut serta dalam peran tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar hadir di tengah masyarakat. Dan tentu Partai Golkar berterima kasih bahwa dengan jumlah kurban yang diberikan semoga masyarakat bisa memanfaatkan, terutama mereka yang membutuhkan," kata Airlangga dalam acara penyerahan hewan kurban secara simbolis di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini sedikitnya sebanyak 28 ekor sapi yang siap dikurban. Tak hanya daging kurban, Airlangga mengatakan bahwa partainya juga telah menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako dan masker pada saat penyaluran kepada masyarakat.

Kegiatan ini, kata dia, tidak hanya dilakukan oleh pengurus pusat Partai Golkar, tetapi juga diikuti oleh seluruh kader di setiap tingkatnya, mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota. Sehingga, kurban yang diberikan kepada masyarakat itu jumlahnya cukup besar.

"Jadi kita dorong dalam kesempatan ini seluruhnya kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan, apalagi dalam situasi saat sekarang, di mana pandemi Covid varian delta sudah ada di masyarakat kita," katanya.

Baca juga: Partai Golkar Salurkan Bantuan ke Jeneponto dan Bulukumba

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dalam laporannya menyampaikan bahwa proses pemotongan hewan kurban akan dilakukan di rumah potong hewan (RPH) sebagaimana anjuran pemerintah. Setelah itu, kata dia, panitia akan menyalurkan secara langsung daging hewan kurban dan paket sembako serta masker kepada masyarakat dan juga melalui organisasi keagamaan partai Golkar, serta yayasan yatim piatu di kawasan Jabodetabek.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19," kata Ace.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)