Mahfud MD Salat Idul Adha di Rumah Dinas, Walpri Jadi Imam dan Khatib

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:00 WIB
loading...
Mahfud MD Salat Idul Adha di Rumah Dinas, Walpri Jadi Imam dan Khatib
Menko Polhukam Mahfud MD pada hari ini, Selasa (20/7/2021) menggelar Salat Idul Adha secara terbatas di rumah dinasnya. Foto/Instagram @mohmahfudmd
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada hari ini, Selasa (20/7/2021) menggelar Salat Idul Adha secara terbatas di rumah dinasnya. Salat Id tersebut dilaksanakan bersama keluarga dan beberapa stafnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Pagi ini di rumah dinas kami melaksanakan Sholat Idul Adha secara terbatas bersama keluarga dan beberapa staf serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Mahfud dalam akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd.

Dalam foto yang diunggahnya, Salat Idul Adha hanya diikuti beberapa orang. Mereka tampak mengenakan masker dan menjaga jarak satu dengan lainnya. Mahfud pun berharap pandemi bisa cepat berakhir.



"Mari kita sama-sama menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan bagi kita semua."

Mahfud menjelaskan, yang bertindak sebagai imam dan khatib Salat Idul Adha adalah pengawal pribadinya (walpri) yaitu Ali Fakaubun. Kata Mahfud, Ali adalah seorang prajurit TNI asal Indonesia Timur.

"Imam dan Khotib dipimpin anggota TNI asal Indonesia Timur yang juga Walpri saya, Mas Ali Sirken Fakoubun," pungkasnya.

Mantan Menteri Pertahanan tersebut menjelaskan, pada tahun ini dia harus kembali merelakan untuk tidak mengunjungi sang ibu dan merayakan momen Lebaran secara normal lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang belum terkendali.



"Dalam suasana pandemi Covid-19, kita harus kembali menunda sungkem ke ibu dan merayakan Lebaran bersama keluarga seperti dalam kondisi normal," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)