Penjelasan Kepala Lembaga Eijkman tentang Rumor Chip Vaksin

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:14 WIB
loading...
Penjelasan Kepala Lembaga Eijkman tentang Rumor Chip Vaksin
Namun kerap kali masyarakat dihadapkan beberapa isu-isu miring terkait vaksinasi salah satunya ialah vaksin yang disisipi chip oleh perusahaan produksi vaksin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia tengah mempercepat proses vaksinasi guna membangun imunitas nasional. Namun kerap kali masyarakat dihadapkan beberapa isu-isu miring terkait vaksinasi salah satunya ialah vaksin yang disisipi chip oleh perusahaan produksi vaksin .



Sebagai praktisi biologi molekuler, Amin melanjutkan ada istilah DNA barcoding yang tidak ditujukan untuk memasukkan chip ke dalam tubuh melainkan mengubah pola-pola tertentu di DNA untuk dijadikan sebagai barcode.

"Saya sebagai praktisi biologi molekuler yang saya tahu memang ada istilah DNA barcoding, kita menggunakan pola-pola tertentu di DNA untuk dijadikan sebagai barcode bukan dengan disisipkan barcode dengan cairan ke tubuh kita," jelasnya.

Ia pun berharap baik pemerintah maupun pihak terkait sama-sama mendorong dan meyakinkan masyarakat agar dapat divaksinasi guna menurunkan angka Covid-19 di Indonesia.

"Tugas kita bersama agar semuanya bisa kita giringkan full accepted kepada vaksin," harapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4063 seconds (0.1#10.140)