Peduli Pandemi Covid-19, Prananda Surya Paloh Luncurkan PSP Berderma

Minggu, 18 Juli 2021 - 07:52 WIB
loading...
Peduli Pandemi Covid-19, Prananda Surya Paloh Luncurkan PSP Berderma
Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh, meluncurkan Program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma, disingkat PSPBerderma. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem , Prananda Surya Paloh, meluncurkan Program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma, disingkat PSPBerderma. Acara peluncuran berlangsung secara virtual, Sabtu (17/7/2021), diikuti oleh seluruh jajaran pengurus di tingkat pusat dan para Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem di seluruh Indonesia.

Peluncuran PSP Berderma ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan 10 tahun Garda Pemuda, sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-70 Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Acara diawali dengan doa lintas agama untuk keberkahan dan keselamatan negeri. Ikut ambil bagian dalam doa bersama ini adalah tokoh pemuda Islam, tokoh pemuda Protestan, tokoh pemuda Katolik, tokoh pemuda Budha, dan tokoh Pemuda Kong Hu Chu

Dalam sambutannya, Prananda yang juga anggota Komisi I DPR RI itu menginstruksikan kader Garda Pemuda di seluruh Indonesia agar selalu peduli dan membantu masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.“Kader Garda Pemuda Nasdem harus menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tandas Ketua Koordinatar Bappilu DPP Partai Nasdem itu.

Seorang penyintas Covid-19 yang juga kader Garda Pemuda Nasdem asal Nusa Tenggara Barat, memberi kesaksian tentang betapa sulitnya mencari donator plasma darah. Padahal beberapa tetes darah donatur plasma darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

Itulah sebabnya, penyintas itu memuji inisiatif dan inovasi DPP Garda Pemuda Nasdem seraya berharap program PSP Berderma bisa membantu mengatasi kesulitan mencari pendonor plasma darah. Sementara itu Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem periode 2011-2016, Martin Manurung mengapresiasi program PSP Berderma. Ia menilai program yang lahir dari inovasi Garda Pemuda Nasdem ini harus disukseskan oleh semua pihak.

Di sisi lain Sekjen Garda Pemuda Nasdem, Mohammad Haerul Amri dalam pesannya di penghujung acara mengajak semua pihak menggelorakan program PSP Berderma di seluruh Indonesa. Ia menyatakan, keterlibatan seluruh kader Garda Pemuda Nasdem akan membuat program ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)