Minta Bansos Dipercepat, Jokowi: Jangan Ragu yang Penting Gak Nyuri

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:59 WIB
loading...
Minta Bansos Dipercepat, Jokowi: Jangan Ragu yang Penting Gak Nyuri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat pada pekan ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial ( bansos ) kepada masyarakat pada pekan ini. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait evaluasi PPKM Darurat pada 16 Juli 2021 kemarin.

"Saya minta jangan sampai terlambat. Baik itu PKH, baik BLT desa, baik itu bantuan sosial tunai (BST), jangan ada yang terlambat. Dan yang paling penting lagi bantuan beras, bantuan sembako. Minggu ini harus keluar. Percepat betul-betul ini percepat," katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Pemerintah Kucurkan Bansos Tambahan Rp39,19 Triliun, Ini Rinciannya

Presiden meminta agar Menteri Sosial dan Kepala Bulog tidak perlu ragu-ragu dalam percepatan penyaluran bansos. Menurutnya, yang paling penting adalah tidak mencuri.

"Saya minta kepala Bulog dan utamanya Mensos jangan ragu-ragu. Karena prinsipnya adalah yang paling penting kita ini gak nyuri, gak ngambil. Prosedurnya tolong dampingi BPKP," katanya.

Baca juga: Polda Jabar Mulai Sebar Bansos bagi Warga Terdampak PPKM Darurat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)