Jokowi Fokuskan Vaksinasi ke Tiga Provinsi Ini, Tak Termasuk DKI?

Sabtu, 17 Juli 2021 - 21:23 WIB
loading...
Jokowi Fokuskan Vaksinasi ke Tiga Provinsi Ini, Tak Termasuk DKI?
Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah akan memfokuskan vaksinasi di tiga provinsi di Pulau Jawa. Di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan memfokuskan vaksinasi di tiga provinsi di Pulau Jawa. Di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten.



Menurutnya dengan digenjot vaksinasi di tiga provinsi tersebut akan membuat Pulau Jawa segera masuk ke herd immunity atau kekebalan komunal)

“Kita harapkan (kekebalan komunal Pulau Jawa) bulan Agustus akhir atau paling lambat pertengahan September. Tapi kalau kita program tanpa stok tadi berjalan, saya kira ini Agustus bisa selesai,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Jokowi menyebut sebelumnya dua provinsi yang ingin didahulukan adalah Jawa dan Bali. Namun capaian vaksinasinya sudah sangat tinggi di kedua provinsi tersebut.

"Kemarin memang ingin kita didahulukan. Bali sudah 81% dosis yang telah disuntikkan. DKI sudah 72%. Ini saya kira Agustus sudah akan selesai masuk ke herd immunity," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)