TNI AL Gelar Vaksinasi Serentak di Desa Tanjung Anom Tangerang

Sabtu, 17 Juli 2021 - 10:49 WIB
loading...
TNI AL Gelar Vaksinasi Serentak di Desa Tanjung Anom Tangerang
Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
TANGERANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta blusukan gelar serbuan vaksinasi di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan tepat pada hari ini dan besok seluruh aparatur pemerintah melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak.

"Pada kesempatan pagi hari ini kita menjalankan tugas yang diamanatkan oleh pemerintah kita yaitu melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak dan pas kebetulan pada tanggal 17 dan 18 ini kami seluruh aparatur pemerintah melaksanakan kegiatan vaksinasi nasional serentak. Jadi 17 dan 18 Juli 2021 kita melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak," kata Farouq saat jumpa pers di Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/7/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi antusias warga pesisir luar biasa meja registrasi belum dibuka mereka sudah memenuhi ruang tunggu yang disediakan. Tepat pukul 08.30 WIB warga diperkenankan untuk ke meja registrasi satu persatu sesuai dengan nomor antrian.

Kemudian warga setelah registrasi diperkenankan ke meja vaksinasi untuk diukur tensi terlebih dahulu. Selanjutnya, baru dilakukan penyuntikan vaksin di meja yang sama.

Setelah divaksin warga dilakukan obeservasi terlebih dahulu sebelum diperkenankan kembali ke rumah masing-masing. Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lantamal III Jakarta berlangsung hari ini dan besok (18/7/2021) yang akan dilaksanakan di Pesisir Tanjung Pasir.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)