50 Guru Besar FKUI Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga, Begini Kata Profesor Aman Pulungan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 06:33 WIB
loading...
50 Guru Besar FKUI Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga, Begini Kata Profesor Aman Pulungan
Salah satu Guru Besar FKUI disuntik vaksin Covid-19 dosis ketiga. Foto: Twitter Kemenkes
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 guru besar FKUI mendapat suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster vaksin Moderna di RSCM Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Prof Aman Pulungan, salah satu Guru Besar FKUI mengaku tidak merasakan efek apapun. Dia meyakini vaksin Moderna dapat meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.
Baca juga: Analisa Guru Besar UI, Angka Corona Lebih Tinggi Sebelum PPKM Darurat

"Saya yakin dengan vaksin Moderna karena vaksin yang pertama dan kedua itu dengan Sinovac platformnya inactivated virus. Kalau ini pakai Moderna dengan platform berbeda. Jadi saya rasa ini yang paling baik," ujarnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, para guru besar ini sengaja dipilih yang pertama disuntik vaksin dosis ketiga agar bisa menjadi contoh sehingga dapat ditiru oleh para junior dan murid-muridnya.
Baca juga: Kembali Kirim Vaksin Moderna, AS: Kami Coba Bantu Indonesia Akhiri Pandemi

"Harapan saya segera para nakes diberikan booster yang ketiga untuk bisa melindungi mereka sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih tenang," kata Budi di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Pada suntik vaksin terhadap nakes sebelumnya dibutuhkan waktu sekitar 7-8 minggu untuk tuntas mencapai 1,5 juta nakes. "Saya harapkan kali ini lebih cepat selesai karena hanya satu kali suntik," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)