COVID-19 Terus Melonjak, Jokowi Akui Terjadi Lonjakan Kebutuhan Oksigen Medis

Jum'at, 16 Juli 2021 - 10:01 WIB
loading...
COVID-19 Terus Melonjak, Jokowi Akui Terjadi Lonjakan Kebutuhan Oksigen Medis
Presiden Jokowi mengakui terjadi lonjakan kebutuhan oksigen medis di Tanah Air seiring dengan meningkatnya kasus positif virus COVID-19 yang didorong oleh varian delta. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui terjadi lonjakan kebutuhan oksigen medis di Tanah Air seiring dengan meningkatnya kasus positif virus COVID-19 yang didorong oleh varian delta.

"Kenaikan kasus COVID-19 masih terus terjadi dan ini telah menyebabkan lonjakan kebutuhan oksigen nasional untuk pengobatan COVID-19 baik itu yang berada di rumah sakit maupun yang berada di tempat isolasi," ujar Jokowi saat berkunjung ke PT Aneka Gas Industri (Samator), Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021).

Jokowi menuturkan kunjungannya ke PT Aneka Gas Industri ini untuk memastikan pasokan dan distribusi oksigen medis nasional terkendali. Dia mengklaim pemerintah telah bekerja keras untuk hal tersebut.

"Pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional dan kita bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat, sehingga kebutuhan oksigen secara nasional bisa terpenuhi," terangnya.

Jokowi juga mengapresiasi PT Aneka Gas Industri yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam negeri. Bahkan industri tersebut terus menambah kapasitas produksinya sehingga membantu supply oksigen nasional.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Aneka Gas Industri, PT Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)