Instruksi Jokowi ke Industri Dalam Negeri: Amankan Pasokan Oksigen Medis Nasional

Jum'at, 16 Juli 2021 - 09:41 WIB
loading...
Instruksi Jokowi ke Industri Dalam Negeri: Amankan Pasokan Oksigen Medis Nasional
Presiden Jokowi menginstruksikan industri di dalam negeri memenuhi kebutuhan oksigen medis nasional ketika meninjau PT Aneka Gas Industri (Samator) di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau PT Aneka Gas Industri (Samator) di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi menginstruksikan industri di dalam negeri memenuhi kebutuhan oksige n medis nasional.

"Pemerintah terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan oksigen secara nasional dan kita bekerja sama dengan industri-industri di dalam negeri untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat," ujar Jokowi dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Kebutuhan oksigen medis di Indonesia melonjak drastis seiring dengan naiknya kasus COVID-19. Bahkan kelangkaan terhadap barang itu kerap terjadi di daerah episentrum.

Jokowi yakin bila industri dalam negeri mengamankan pasokan dan distribusi nasional maka kebutuhan oksigen masyarakat bisa dipenuhi.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Aneka Gas Industri, PT Samator yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)