Mantan Menteri BUMN Tutup Usia, Fahri: Aku Belajar Jadi Orang Tulus Meski Mudah Ditipu

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:01 WIB
loading...
Mantan Menteri BUMN Tutup Usia, Fahri: Aku Belajar Jadi Orang Tulus Meski Mudah Ditipu
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah bersama mantan Menteri BUMN Sugiharto semasa hidup. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri BUMN Sugiharto dikabarkan tutup usia pada usia 66 tahun pada hari ini, Kamis (15/7/2021).

Ucapan bela sungkawa pun berdatangan, tidak terkecuali Fahri Hamzah yang turut mengungkapkan kesedihannya. Hal ini dia lontarkan melalui cuitan Twitter akun pribadinya. “Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Kini giliran Sugiharto; mas dan sahabat yang bersahaja,” tulis Fahri Hamzah dalam akun twitternya, dikutip, Kamis (15/07/2021)

Fahri Hamzah menceritakan dirinya dan sosok almarhum yang bermitra ketika Fahri menjadi anggota DPR dalam komisi yang sama dengan almarhum Sugiharto. Fahri mengatakan, Sugiharto merupakan orang yang tidak waspada akan politik.

“Dari mas Sugi aku belajar menjadi orang tulus meski itu artinya mudah ditipu. Aku sering ingin memaksanya agar agak sadar dengan politik, sesuatu yg ‘tidak bisa profesional’ tapi kita perlukan. Sering gagal. Mas Sugi telah mengambil jalan ya sebagai profesional. Hingga akhir hayat,” ujar Fahri

Lebih lanjut Fahri meneladani sosok Sugiharto yang dinilainya orang terbaik. Pasalnya, Sugiharto merupakan orang yang tumbuh dari kalangan bawah. “Pandemi ini mulai mengambil orang dekat kita. Sering orang-orang terbaik kita. Sugiharto yang pergi baru saja adalah orang terbaik. Seorang yang tumbuh dari bawah, ‘seorang mantan pemulung’ katanya dengan bangga. Lalu menjadi professional termahal dan Menteri Negara @KemenBUMN,” ujarnya.

Menurutnya, kenangan bersama Mantan Menteri BUMN tersebut sangatlah banyak. Bahkan pada awal kelulusan kuliah, Fahri kerap diajaknya berbincang mengenai isu politik. Mantan Wakil Ketua DPR tersebut inipun mendoakan kepergian sosok teladan tersebut. “Selamat jalan Mas Sugihato, Allah SWT lebih mencintai mu. Semoga kita yang ditinggal diberi kesabaran dan Istiqamah. Amin YRA.” pungkasnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)