Inalillahi, Mantan Menteri BUMN Sugiharto Meninggal Dunia

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:26 WIB
loading...
Inalillahi, Mantan Menteri BUMN Sugiharto Meninggal Dunia
Mantan Menteri BUMN, Sugiharto dikabarkan meninggal dunia pada hari ini. Sugiharto juga pernah menjabat sebagai mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sugiharto dikabarkan meninggal dunia pada hari ini. Sugiharto juga pernah menjabat sebagai mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"Kami juga mendapatkan informasi yang sama. Atas nama keluarga besar Pertamina Group, kami turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Soegiharto. Semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. aamiin," ujar Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman saat dikonfirmasi MPI, Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Sugiharto merupakan mantan Menteri Negara BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu. Dia menjabat dari Oktober 2004 hingga Mei 2007 sebelum digantikan Sofyan Djalil dalam perombakan kabinet yang dilaksanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jabatan lain yang pernah diembannya antara lain, menjadi Direktur Keuangan dan Direktur Utama MedcoEnergi, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) hingga menjadi Advisor to the Board of IDB Member Countries Sovereign Investment Forum.

Sugiharto adalah lulusan Universitas Indonesia kemudian menlanjutkan pendidikannya di Sekolah Manajemen di Amsterdam, Belanda dan Universitas Gajah Mada dengan Judicium "Cum-Laude".
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7086 seconds (0.1#10.140)