Kapolri Optimis Serbuan Vaksinasi Mahasiswa Percepat Herd Immunity

Rabu, 14 Juli 2021 - 19:53 WIB
loading...
A A A
"Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan vaksinasi sehongga akselerasi percepatan untuk terbentuk Herd Immunity yang kami harapkan dan kembalinya Indonesia menjadi masyarakat sehat segera bisa kami wujudkan. Tetap semangat jaga kesehatan dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan," ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara itu, Panglima TNI mengapresiasi vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh mahasiswa. Ia berharap, hal ini bisa diikuti oleh seluruh elemen pemuda di Indonesia.

"Saya ingin ucapkan banyak terima kasih pada mahasiswa yang jadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi nasional mudah-mudahan vaksinasi nasional ini terus dilaksankan dan diinformasikan kepada sleuruh mahasiswa Indonesia untuk sama-sama mendukung pelaksnaaan vaksinasi nasional," ujar Hadi.

Baca Juga:Kapolri Minta Jajarannya Gandeng Warga NU se-Indonesia Percepat Herd Immunity

Senada, Menkes Budi menyebut, vaksinasi saat ini menyasar bukan hanya untuk umur 18 tahun ke atas, tapi kebawah juga. Karena itu, Ia mengimbau kepada mahasiswa, pelajar dan pemuda lainnya untuk segera disuntik vaksin.

"Semua pelajar yang jadi generasi penerus, mulai SMP, SMA dan mahasiswa kami fokuskan juga. Saya semangat sekali karena mahasiswa bergabung jadi satu mudah-mudahan energi positifnya bisa disalurkan untuk segera menyuntik. Dan jangan lupa orangtuanya diajak," kata Budi.

Baca Juga:Sentra Vaksinasi UMKM Hipmi Jaya Diapresiasi Panglima TNI, Kapolri hingga BNPB

Usai ke GOR Bulungan, rombongan meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Convention Hall Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, yang diselenggarakan sejak tanggal 13 Juli 2021 oleh HIPPINDO, Kementerian UKM, dan Pemda Provinsi DKI Jakarta.

Mereka juga akan meninjau kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Sekretariat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gedung Margasiswa, Menteng Jakarta Pusat.
(ymn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)