Anggota DPD RI Apresiasi Penangkapan Buronan Pembobol Bank Mandiri

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:55 WIB
loading...
Anggota DPD RI Apresiasi Penangkapan Buronan Pembobol Bank Mandiri
Anggota Komite 1 DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) mengapresiasi penangkapan Yosef Tjahjadjaja, pembobol Bank Mandiri cabang Mampang Prapatan Jakarta yang merugikan negara Rp120 miliar. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komite 1 DPD RI Abdul Rachman Thaha (ART) mengapresiasi penangkapan Yosef Tjahjadjaja, pembobol Bank Mandiri cabang Mampang Prapatan Jakarta yang merugikan negara Rp120 miliar.Senator asal Sulawesi Tengah melihat ada keseriusan dari aparat penegak hukum mengejar buronan tersebut.

"Apalagi ini buronan yang sudah lama menjadi DPO selama 15 tahun, saya salut dan apresiasi kinerja dari penegak hukum hari ini," kata ART dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/7/2021).

Keberhasilan itu, menurut ART, karena adanya sinergitas antara Polri dan Kejaksaan. Butuh kerja keras untuk menangkap seorang buronan yang telah menghilang belasan tahun. "Saya salut dengan kerja dari Dirkrimum Polda Jawa Barat beserta timnya dan pihak kejaksaan tidak pernah kendor untuk melakukan pencarian," katanya.

Baca juga: Buronan Pembobol Bank Mandiri Rp120 Miliar Dibekuk saat Karantina Covid-19

Ia mengatakan bahwa kinerja para aparat penegak hukum ini perlu diapresiasi. Selayaknya mereka mendapat penghargaan, sehingga ke depan anggota baik polri dan kejaksaan berpacu untuk meningkatkan kinerja mereka lebih baik lagi.

"Saya berharap Kapolri dan Jaksa Agung memberikan mereka penghargaan, paling tidak dipermudah persoalan pendidikan atau jabatan mereka. Jadi benar-benar sesuai hasil dari pada prestasi berbasis kinerja mereka," katanya.

Baca juga: Polisi Diminta Serius Tangani Kasus Pembobolan Uang Nasabah BJB Rp28 Miliar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)