Wakil Ketua MPR Ajak Bergandengan Tangan Mengatasi Pandemi: Jangan Saling Menyalahkan

Jum'at, 09 Juli 2021 - 09:55 WIB
loading...
A A A
Ace mengungkapkan bahwa pemerintah sedang berusaha untuk terus-menerus melakukan program vaksinasi. "Vaksinnya pun bukan hanya satu jenis saja, tetapi juga vaksin jenis lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kekebalan komunitas," tutur Ace.

Anggota DPR Luqman Hakim berpendapat bahwa kekhawatiran Ibas berlebihan. "Saya sama sekali tidak melihat tanda-tanda Indonesia sedang mengarah ke negara gagal. Bahwa dalam penanganan pandemi Covid- 19 ada kekurangan di sana-sini, itu masih wajar," kata Luqman.

Menurut Luqman, pemerintah terbuka dengan kritik untuk menyempurnakan penanganan Covid-19. Buktinya, setelah desakan dari banyak pihak agar Pulau Jawa di-lockdown, pemerintah menetapkan kebijakan PPKM Darurat.

Luqman menilai yang diperlukan adalah kerja sama, kekompakan, saling mengingatkan agar dengan kewenangan dan kemampuan masing-masing, membuat langkah menangani Covid-19. "Saling menyalahkan, bukanlah solusi," katanya.

Sedangkan anggota DPR RI Arteria Dahlan menilai harus ada kebersamaan dan kerja kolektif antara pemerintah dengan rakyat untuk satu padu dan satu cara pandang menangani pandemi Covid-19. "Pastinya pemerintah saat ini telah bekerja sangat baik dan semaksimal mungkin, terus berbenah menuju kesempurnaan pelayanan," kata Arteria.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)