TMMD 111 Dinilai Tingkatkan Sinergi Lintas Sektor di Daerah Perbatasan

Kamis, 08 Juli 2021 - 13:11 WIB
loading...
TMMD 111 Dinilai Tingkatkan Sinergi Lintas Sektor di Daerah Perbatasan
Foto: Danrem 092/Maharajalila (Mrl), Brigjen TNI Suratno dan Dandim 0911/Nunukan selaku Dansatgas TMMD 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), diharapkan bisa meningkat sinergi lintas sektor di Nunukan.



"Terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar Korem 092/Mrl khususnya jajaran Kodim 0911/Nunukan serta semua personel Satgas dan semua pihak yang telah mendukung lancarnya kegiatan TMMD ke 111," kata Camat Nunukan, Haini, Kamis (8/7/2021).

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan jalinan kemitraan lintas sektor dengan masyarakat dalam upaya pembangunan kualitas sarana dan prasarana lingkungan yang dibutuhkan masyarakat perbatasan secara langsung," tambahnya.

Sementara Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila (Mrl), Brigjen TNI Suratno menambahkan, karena itu dengan adanya pembangunan jalan dan sejumlah infrastruktur di desa, diharapkan warga secara gotong royong bisa meneruskan untuk merawat dan menambah lagi fasilitas yang belum ada.

"Jangan sampai hanya senang membangun tetapi terkadang lupa untuk merawat dan memeliharanya, padahal pemeliharaan sangat penting agar semua sarana dan prasarana itu berfungsi dalam jangka yang lama," kata Brigjen TNI Suratno.

Dalam Program TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan membangun sejumlah sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 Meter x 6 Meter, pembangunan 4 buah plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit, penampungan air bersih dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)