Terjun ke Daerah Operasi di Papua, Ini Pesan Dudung Abdurachman ke Prajurit TNI

Kamis, 08 Juli 2021 - 16:15 WIB
loading...
Terjun ke Daerah Operasi di Papua, Ini Pesan Dudung Abdurachman ke Prajurit TNI
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman meninjau lokasi operasi personel di Kabupaten Mimika. Papua, Selasa (6/7/2021). Foto/Pen Kostrad
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman beserta Timsus meninjau lokasi operasi personel di Kabupaten Mimika. Papua, Selasa (6/7/2021). Dudung turut didampingi Panglima Komando Operasi Gabungan (Pangkoopsgab) Pinang Sirih-03, Brigjen TNI Susilo yang sehari-hari menjabat Asops Kaskostrad.

Dalam amanatnya, Dudung menitipkan pesan kepada para prajurit untuk tetap waspada di medan operasi. Menurut dia, tak ada sejengkal tanah pun yang aman di daerah operasi. "Tetap tegakkan NKRI di wilayah Papua dan mari kita rangkul masyarakat dengan ke Bhinekaan Tunggal Ika. Sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam bersosialisasi atas kehadiran kita sebagai prajurit TNI," ujar Dudung dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7/2021).

Selain itu, Dudung juga mengimbau agar para prajurit melaksanakan tugas dengan ikhlas dan menjunjung tinggi rasa tanggung jawab. Menurutnya, prajurit yang baik adalah mereka yang berhasil membawa musuh kembali ke pangkuan NKRI.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas dari hati dan penuh rasa tanggung jawab. Prajurit hebat yang tugas di Papua adalah prajurit yang bisa membawa musuh untuk balik mencintai kembali NKRI sehingga tugas yang diberikan hasilnya akan berdampak,” kata Pangkostrad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)