Putra Mantan Wapres Try Sutrisno, Brigjen TNI Kunto Resmi Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Rabu, 07 Juli 2021 - 22:16 WIB
loading...
Putra Mantan Wapres Try Sutrisno, Brigjen TNI Kunto Resmi Jabat Pangdivif 3 Kostrad
Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman melantik Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Foto/Pen Kostrad
A A A
JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dari Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit kepada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Sertijab ini bertempat di Markas Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Rabu (7/7/2021).

Pangkostrad Dudung dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. "Sehingga pelaksanaan tugas Divisi Infanteri 3 Kostrad dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses," tutur Dudung, Rabu (7/7/2021).

Dudung menjelaskan jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad. Hal ini pun sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

Dia turut berpesan kepada seluruh prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad untuk senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan. Sehingga memiliki kredibilitas kemampuan dan militansi yang tinggi dengan dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Sapta Marga.

Mengakhiri sambutannya, Pangkostrad mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit. "Semoga Jenderal senantiasa mendapatkan ridho dan bimbingan dari Allah SWT sehingga dapat meraih keberhasilan dalam mengemban tugas selanjutnya. “Kepada Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Dengan harapan semoga Jenderal dapat meningkatkan kinerja Divisi Infanteri 3 Kostrad seperti yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya,’’ imbuhnya.

Sekadar informasi, Pangdivif 3 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi. Sementara Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit akan menjabat sebagai Panglima Kodam XIII Merdeka. Abituren Akmil angkatan 1992 ini diketahui merupakan putera dari Wakil Presiden (Wapres) RI ke 6 di era Presiden Soeharto yakni, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)