Pesan Harmoko kepada Sang Anak: Kejujuran Nomor Satu

Senin, 05 Juli 2021 - 10:55 WIB
loading...
Pesan Harmoko kepada Sang Anak: Kejujuran Nomor Satu
Mantan Menteri Penerangan Harmoko. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Penerangan Harmoko meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) malam, pukul 20.22 WIB. Jauh sebelum meninggal, Harmoko meninggalkan pesan kepada anaknya.

Dimas Ajisoko, anak bungsu Harmoko mengatakan, terakhir kali sang ayah dapat berbicara sebelum sakit sempat menitipkan pesan. Pesan yang disampaikan oleh sang anak adalah pentingnya memiliki sifat jujur.

"Yang selalu kami ingat adalah kejujuran nomor satu. Tanpa kejujuran akan berat pertanggungjawaban kita kepada Allah SWT," katanya sambil menahan tangis.

"Ini juga yang saya lihat ya kondisi Indonesia perlu kejujuran ke depannya. Semoga semua tergerak hati nuraninya menjadi jujur dengan keadaan ini," lanjutnya.



Ia juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar sang ayah husnulkhatimah dan ditempatkan di tempat terbaik. Mewakili keluarga, dia meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama hidup almarhum memiliki salah kepada para kerabat dan teman-temannya.

"Kami minta doanya dari kalangan pers dari rakyat Indonesia juga agar Pak Harmoko bisa husnulkhatimah," pungkasnya.

Jenazah Harmoko akan dibawa langsung dari RSPAD Gatot Soebroto ke pemakaman. Harmoko dimakamkan di TMP Kalibata dengan menggunakan protokol Covid-19 pukul 11.00 WIB ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)