Puan Maharani Ungkap Pesan Megawati yang Disampaikan Hasto ke Mensesneg

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:40 WIB
loading...
Puan Maharani Ungkap Pesan Megawati yang Disampaikan Hasto ke Mensesneg
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons pernyataan Hasto Kristiyanto yang mengaku membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri saat bertemu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Foto/Dok MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons pernyataan Hasto Kristiyanto yang mengaku membawa pesan dari Megawati Soekarnoputri saat bertemu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Adapun pertemuan antara Sekretaris Jenderal PDIP dengan Pratikno itu di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (10/7/2023).

"Kan namanya silaturahmi itu bukan kemudian bertemu harus selalu ada pesan. Yang pasti bahwa pertemuan tersebut adalah ingin mengingatkan kembali bahwa ke depan itu pemilu harus dilaksanakan dengan baik," ujar Puan usai pelantikan pengurus Taruna Merah Putih di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2023).

Puan menuturkan pentingnya kolaborasi antara partai politik pendukung pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, kondusif, dan transparan. "Kemudian bagaimana kita bergotong royong dalam membangun bangsa dan negara. Kemudian mengingatkan bahwa peran dari pemerintah sangat penting untuk bisa menyukseskan pemilu yang akan datang," kata Puan.



Puan mengatakan, berbagai hal dibicarakan saat Hasto bertemu dengan Pratikno kemarin. "Dan tentu banyak hal yang dibicarakan terkait bagaimana membangun bangsa dan negara," tambahnya.

Puan juga mengaku sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa kesempatan. "Pertemuan-pertemuan seperti itu terus dilakukan secara informal dari PDIP bukan hanya Sekjen tapi juga saya juga sering diminta untuk ketemu dengan Presiden," jelasnya.

Dia menambahkan, berbagai hal menyangkut stabilitas pemerintahan amat penting agar pemerintahan Presiden Jokowi dapat diselesaikan dengan baik pada akhir 2024. "Misalnya untuk membahas isu-isu aktual bagaimana kemudian menyelaraskan dan menyinergikan apa yang kemudian dilakukan oleh PDIP sebagai partai pendukung pemerintah yang mana ingin agar pemerintah berjalan dengan baik sampai pada akhirnya," pungkas Puan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Hasto Kristiyanto bertemu Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (10/7/2023). Hasto menyebutkan dirinya membawa pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertemu dengan Pratikno. "Tentu saja saya menyampaikan beberapa pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri ke Pak Mensesneg," kata Hasto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)