Satgas TMMD: Jangan Lengah, Tetap Waspada Corona

Jum'at, 02 Juli 2021 - 09:00 WIB
loading...
Satgas TMMD: Jangan Lengah, Tetap Waspada Corona
TMMD wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), terus melakukan sejumlah penyelesaian pekerjaan.

Satgas TMMD Serda Wira mengatakan, di tengah kegiatan TMMD Nunukan yang masih berlangsung, dirinya tak segan-segan terus mengingatkan warga desa agar patuhi protokol kesehatan (Prokes) virus Corona (Covid-19).

"Walau tinggal di Desa, kita tidak pernah tahu virus itu dimana. Lebih baik waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan cegah Covid-19 ya bu," ujar Serda Wira, Jumat (2/7/2021).

Personel Satgas TMMD yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan pembangunan sasaran fisik dan nonfisik dalam program TMMD wilayah perbatasan ke 111 diharuskan memang tinggal bersama dengan induk semang Desa Binusan Dalam.

Mulai dari membersihkan rumah dan pekarangan, berkebun, hingga memasak. Personel Satgas TMMD sebelum berangkat menuju sasaran, Serda Wira berpamitan sambil mengingatkan waspada terhadap Corona.

Menurutnya di Desa pedalaman seperti ini tidak mungkin ada virus masuk, hal tersebut langsung dijelaskan secara edukatif nan humanis oleh Serda wira agar Ibu Marlina mengerti sepenuhnya bahwa virus tak memandang tempat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)