Dukung Serbuan Vaksin Nasional, TNI AU Gelar Vaksinasi Massal

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:43 WIB
loading...
Dukung Serbuan Vaksin Nasional, TNI AU Gelar Vaksinasi Massal
Satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menggelar vaksinasi massal yang tersebar di wilayah Indonesia. Foto/TNI AU
A A A
JAKARTA - Satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menggelar vaksinasi massal yang tersebar di wilayah Indonesia. Adapun Program tersebut guna bergerak cepat dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) secara massal bagi warga masyarakat di wilayahnya masing-masing.



Kadispenau menegaskan pihaknya akan mengontrol kegiatan pelaksanaannya vaksinasi tersebut. Hal ini guna memastikan program vaksinasi terselenggara sesuai dengan sasaran yang diinginkan.

Lebih lanjut menurut laporan yang diterima pihaknya, hingga hari ini, Selasa (29/6), lebih dari 30.000 warga masyarakat telah divaksin melalui program serbuan serentak vaksin nasional TNI/Polri. Jumlah ini menurutnya akan terus bertambah, mengingat program vaksinasi massal masih terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan di sejumlah satuan jajaran TNI AU.

“Vaksinasi masih terus berlangsung, hingga beberapa hari ke depan, hampir seluruh satuan jajaran telah melaksanakannya, dan akan terus diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AU " pungkasnya

Untuk diketahui satuan jajaran Koopsau I, Jakarta yang telah dan sedang melaksanakan vaksinasi diantaranya yaitu, Makoopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Lanud Suryadharma, Kalijati, Lanud Supadio, Pontianak, Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Lanud Soewondo, Medan, Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Lanud Raden Sadjad, Ranai, Lanud Maimun Saleh, Sabang, Lanud H. AS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Lanud M. Bun Yamin, Lampung, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Lanud Hadisoemantri, Singkawang dan Lanud Hang Nadim Batam.

Sementara jajaran Koopsau II, diantaranya, Makoopsau II, Makassar, Lanud Hasanuddin, Makassar, Lanud Abd Saleh, Malang, Lanud Iswahjudi, Magetan, Lanud Eltari, Kupang, Lanud Samratulangi, Manado, Lanud Anang Busra, Tarakan, dan Lanud Haluleo, Kendari.

Sedangkan jajaran Koopsau III, diantaranya, Makoopsau III, Biak, Lanud Manuhua Biak, Lanud Silas Papare, Jayapura, Lanud Patimura, Ambon , Lanud Leo Watimena, Morotai, Lanud Yohanes Kapiyau, Timika, dan Lanud D. Dumatubun, Tual,.

Selain satuan jajaran TNI AU di atas, vaksinasi massal juga diselenggarakan oleh RSAU dr. Esnawan Antariksa Jakarta, Lakespra dr. Syaryanto, Jakarta dan Batalyon Kesehatan Denma Mabesau, Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)