Bantu Tangani Covid-19, Sebanyak 176 Personel Kesehatan TNI Tiba di Halim

Senin, 28 Juni 2021 - 20:03 WIB
loading...
Bantu Tangani Covid-19, Sebanyak 176 Personel Kesehatan TNI Tiba di Halim
Sebanyak 176 personel Nakes TNI yang merupakan siswa Sepa PK TNI dan Susgakes 2021 tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto/Pen Lanud Halim Perdanakusuma
A A A
JAKARTA - Bantu penanganan Covid-19 , Mabes TNI mengirimkan personel tenaga kesehatannya yang tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (28/6/2021).

Sebanyak 176 personel Nakes TNI yang merupakan siswa Sepa PK TNI dan Susgakes 2021 ini diberangkatkan melalui Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan dua pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Ke-176 Nakes yang akan bertugas ini sendiri terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, farmasi apoteker, farmasi, fisioterapi, radiologi, kesehatan lingkungan, kesehatan gizi, elektro medis, perawat gigi, analisa medis dan rekam medis.
Setelah mendarat, seluruh personel beserta pendamping mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari Kapuskes TNI Mayor Jenderal TNI Tugas Ratmono di Apron Baseops Lanud Halim Perdanakusuma. "Negara memanggil kalian, ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan, jaga hal tersebut, kemudian laksanakan tugas dengan baik dan tetap jaga protokol kesehatan," ujar Kapuskes TNI.

Selanjutnya, personel Nakes TNI ini akan menuju Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) di Wisma Atlet Kemayoran untuk melaksanakan tugasnya. Hadir pada kegiatan penerimaan personel Nakes TNI diantaranya, Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, Danpusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Herianto Syahputra, Danwing Udara 1 dan para pejabat terkait.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)