Budi Karya Ajak Seluruh Pegawai Kemenhub Terus Ikhtiar Hadapi Corona

Minggu, 27 Juni 2021 - 14:12 WIB
loading...
Budi Karya Ajak Seluruh Pegawai Kemenhub Terus Ikhtiar Hadapi Corona
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, doa bersama yang dilakukan dalam rangka mengajak seluruh pegawai ASN Kemenhub berikhtiar menghadapi pandemi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar doa bersama yang dihadiri ribuan pegawai ASN Kemenhub baik yang ada di pusat maupun daerah secara virtual pada Minggu (27/6/2021). Doa dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Nasaruddin Umar.



Menhub menjelaskan, tahun kemarin dan tahun ini merupakan tahun yang cukup berat akibat Pandemi Covid-19 yang berdampak sangat besar terhadap seluruh sektor kehidupan, termasuk sektor transportasi. Di tengah kondisi tersebut, Kemenhub sebagai regulator di sektor transportasi dituntut tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Sebagai regulator, kita tidak hanya dituntut untuk tetap mampu menjaga diri kita tetap sehat, namun kita juga harus membuat kebijakan bertransportasi yang dapat menjadi pedoman masyarakat dalam beraktifitas sehingga tetap sehat, produktif, dan aman dari Covid-19," ucap Menhub.

Lebih lanjut Menhub menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada sejumlah pegawai Kemenhub yang telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan mendoakan kesembuhan bagi para pegawai Kemenhub yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

“Kami juga mendoakan bagi para tenaga kesehatan yang merawat para pasien Covid-19, semoga diberikan kekuatan untuk merawat dan membantu kesembuhan pasien terpapar COVID-19,” tutur Menhub.

Diakhir sambutannya Menhub meminta kepada seluruh keluarga besar Kementerian Perhubungan untuk saling mendoakan,menguatkan dan mendukung agar Kementerian Perhubungan dapat melewati ujian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selanjutnya saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk terus saling mendoakan, saling menguatkan, saling mendukung, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar dapat melewati ujian yang kita hadapi saat ini dengan baik.” tutup Menhub Budi Karya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ahli Epidemiologi Dr. Ede Surya Darmawan, SKM, MDM yang menjelaskan update terjadinya peningkatan kasus di Indonesia dan penjelasan tentang varian Delta virus corona yang kini sedang diwaspadai dunia dan menjadi penyebab di balik ledakan kasus infeksi yang terjadi di India beberapa waktu lalu.

"Kasus Covid-19 di Indonesia sempat mengalami penurunan kasus pada 17 Mei 2021, kemudian meningkat tajam hingga juni 2021. Dari peta persebarannya, kini hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki kasus covid-19. Untuk itu kewaspadaan kita harus tinggi dalam menghadapi peningkatan kasus covid-19 di Indonesia, karena dimanapun bisa berpotensi tertular Covid-19," ungkap Dr Ede.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)