alexametrics

Muhadjir Effendy Halalbihalal Virtual dengan Pegawai Kemenko PMK

loading...
Muhadjir Effendy Halalbihalal Virtual dengan Pegawai Kemenko PMK
Keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar acara halalbihalal Idulfitri 1441 H secara virtual. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar acara halalbihalal Idulfitri 1441 H secara virtual. Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, meski Indonesia dan seluruh negara di dunia tengah berperang melawan corona, tradisi serta kewajiban bersilaturahmi di Hari Lebaran tetap perlu dijalankan.

"Saya senang sekali kita bisa tetap melakukan silaturahmi meskipun secara virtual seperti ini. Seperti tema kita, jauh di mata dekat di hati, walau corona di tengah kita, silaturahmi tetap terjadi," ujar Muhadjir dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Menko PMK beserta istri, Ibu Wida Muhadjir, juga turut menyapa hangat seluruh pegawai Kemenko PMK. Ajang silaturahmi seperti itu diyakini tidak sedikit pun mengurangi makna dan keberkahan dalam merayakan Lebaran.

Bagi seluruh masyarakat yang tahun ini tidak dapat melakukan tradisi mudik akibat dampak pandemi Covid-19, Muhadjir berharap tidak berkecil hati. Menurutnya, apa yang dilakukan dengan tetap bersilaturahmi dari rumah saja dan mematuhi anjuran pemerintah akan sangat membantu mengatasi corona agar cepat berakhir.



Ia pun memastikan tugas Kemenko PMK tidak serta-merta selesai seusai badai Covid-19, bahkan akan lebih berat karena potensi kenaikan angka kemiskinan dan pengangguran. Perlu semangat dan kerja sama dari seluruh pegawai untuk bahu- membahu bekerja sepenuh hati demi Bangsa Indonesia. (Baca juga: Sekolah Bakal Dibuka Lagi, DPR Minta Lakukan Simulasi Protokol Kesehatan).

"Mari kita siap-siap mengumpulkan energi dan memperkuat semangat untuk terus bekerja mengabdi menyelesaikan persoalan PMK. Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita sehingga kita dapat mengatasi ini semua dengan baik," tuturnya. (Baca juga:



Seraya mengamini, Ibu Wida Muhadjir juga menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai dan keluarga besar Kemenko PMK karena telah banyak membantu tugas serta tanggung jawab besar yang diemban oleh Menko PMK.

Hal itu pun disambut oleh ucapan terima kasih pula dari para pegawai melalui perwakilan kepada Menko PMK serta para pejabat eselon 1 hingga 4. Berdasarkan laporan Sesmenko PMK Y. B Satya Sananugraha, sekitar 430 pegawai hadir dalam kesempatan silaturahmi virtual perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 H tersebut.
(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak