Isu Lockdown Berhembus, Sandiaga Siap Beri Bantuan untuk Pelaku Parekraf

Kamis, 24 Juni 2021 - 03:54 WIB
loading...
Isu Lockdown Berhembus, Sandiaga Siap Beri Bantuan untuk Pelaku Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan, pihaknya akan melakukan langkah lanjutan yang ditujukan untuk mendukung kebijakan tersebut. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Isu penutupan wilayah atau lockdown sejumlah kota besar seperti Jakarta dan Yogyakarta berhembus seiring tingginya angka penularan virus Corona (Covid-19) di tanah air dalam beberapa waktu terkahir.



Tak hanya menyiapkan kepatuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga mengatakan pihaknya juga akan aktif memberikan jaring pengaman berupa bantuan sosial yang ditujukan kepada pelaku parekraf.

"Kita akan genjot program-program intervensi dari segi bantuan sosial. Adapun bantuannya berupa dana hibah pariwisata dan ekonomi kreatif, bantuan permodalan, bantuan insentif, bantuan likuiditas," terang Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandi ingin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap mampu bertahan bagaimanapun kebijakannya, sekalipun berupa lockdown.

"Dan, dana-dana pemulihan ekonomi nasional agar bisa membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bertahan di tengah memasuki periode seandainya pemberlakuan lockdown dilakukan," tegas Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)