Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Muhammad Assegaf di Kalibata

loading...
Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Muhammad Assegaf di Kalibata
Sejumlah karangan bunga berjejer di halaman rumah duka advokat senior, Mohammad Assegaf yang meninggal dunia, di Jalan Kalibata Utara II No. 40, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. FOTO/MPI/REFI SANDI
JAKARTA - Rumah duka advokat senior, Muhammad Assegaf yang meninggal dunia, di Jalan Kalibata Utara II No. 40, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, malam ini masih tampak sepi. Hanya terlihat sejumlah karangan bunga berjejer di halaman rumah, yang salah satunya dari 'YLBHI-17 LBH'.

Terlihat satu mobil ambulans memasuki rumah duka pada pukul 19.12 WIB. Sementara itu, belum terlihat sejumlah tokoh yang melayat ke rumah mantan pengacara Presiden Soeharto tersebut.

"Baru aja saya habis memandikan jenazah beliau," kata salah seorang pemandi jenazah yang enggan disebut namanya, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Muhammad Assegaf, Pengacara Mantan Presiden Soeharto Meninggal Dunia

Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga belum ada yang dapat dimintai keterangan. Pintu terlihat pagar tertutup sehingga hanya dapat mengambil gambar dari luar.



Sebagaimana diberitakan, Mohammad Assegaf meninggal dunia di kediamannya, Selasa (22/6/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Informasi ini disampaikan koleganya, Yusril Ihza Mahendra yang mengaku mendapat informasi duka tersebut pada pukul 14.00 WIB.

"Ya benar meninggal dunia tadi jam satu," kata Yusril saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima Yusril, M Assegaf meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Yusril bercerita bahwa almarhum sempat menderita stroke. Kendati demikian, Yusril belum tahu dengan pasti sakit apa yang dideritanya saat ini.

Baca juga: Muhammad Assegaf Meninggal, Habib Rizieq Sampaikan Kesedihan dari Penjara

"Sudah lama memang sakit. Dulu kan pernah stroke tapi juga sudah sembuh. Ya memang sudah tua juga kan. Penyakit tua mungkin," katanya.

Saat ini, jenazah M Assegaf berada di rumah duka Jalan Kalibata Utara 2 Nomor 40, Pancoran, Jakarta Selatan. Yusril mengaku terakhir kali komunikasi dengan M Assegaf pada 6 Juni 2021.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Kalibata Utata II No 40, Jakarta Selatan. Sementara, jenazah rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Habib Jindan, Ciledug, Jakarta Selatan.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top