Kasus Anak Kena Corona Meningkat 12,5%, IDAI Imbau Tegakkan Prokes

Minggu, 20 Juni 2021 - 15:22 WIB
loading...
Kasus Anak Kena Corona Meningkat 12,5%, IDAI Imbau Tegakkan Prokes
Ketua Umum PP Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Aman Bhakti Pulungan mengatakan, proporsi kasus positif Corona (Covid-19) pada anak mencapai 12,5 persen. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Aman Bhakti Pulungan mengatakan, proporsi kasus positif virus Corona (Covid-19) pada anak mencapai 12,5 persen.



Ia menegaskan bahwa di masa pandemi yang memprihatinkan ini orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga dan mengawasi anak untuk menaati protokol kesehatan (prokes).

"Orang tua atau pengasuh dampingi anaknya saat beraktivitas daring maupun luring, menghindari membawa anak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak, hindari area dengan ventilasi tertutup dan kepadatan mengikuti protokol kesehatan secara disiplin selama di dalam rumah maupun di luar rumah termasuk orang tua orang tuanya," kata Aman.

Ia menambahkan bahwa, orang tua harus senantiasa menjaga anak-anaknya agar tidak terpapar berbagai pernyakit berbahaya

"Ketika orang tuanya tidak Taat protocol kasihan anaknya dan yang berikutnya untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya," ujar Aman.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)