Covid-19 Melonjak, Zulhas Usul Lockdown Akhir Pekan

Jum'at, 18 Juni 2021 - 00:50 WIB
loading...
Covid-19 Melonjak, Zulhas Usul Lockdown Akhir Pekan
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak semua kader PAN se-Indonesia untuk ikut terlibat membantu pemerintah dalam antisipasi dan penanganan Covid-19.

"Saat ini Covid-19 sedang naik-naiknya. Di hampir semua kota. Saya minta seluruh kader untuk ikut terlibat menangani dan mengantisipasi efek Covid-19 ini, baik efek kesehatan maupun efek ekonominya." Mulai dari diri sendiri dan keluarga, lalu bantu lingkungan sekitar," tutur pria yang biasa disapa Zulahs ini saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) sekaligus pelantikan pengurus DPW PAN Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Kamis 17 Juni 2021.

Zulhas menilai sejauh ini apa yang dilakukan pemerintah sudah baik dan perlu didukung. Tetapi, dalam kondisi luar biasa seperti sekarang ini, terjadi lonjakan pasca libur Lebaran dan cuti bersama, Zulhas menyebut perlu ada langkah luar biasa.

Menurut dia, jika perlu pembelakuan penutupan wilayah (lockdown) pada akhir pekan. "Saya setuju PPKM diperpanjang, terutama di daerah-daerah zona merah dan hitam. Jika perlu, diberlakukan apa yang disebut lockdown akhir pekan," katanya.

Seperti diberitakan, saat ini angka positif Covid19 meningkat drasitis secara merata di seluruh Indonesia. Masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Sebelumnya, Zulhas dan rombongan tiba di Bandara Sepinggan, Balikpapan disambut Gubernur Kaltim Isran Noor. Rakerwil dan pelantikan DPW PAN Kaltim digelar di Hotel Bumi Senyiur Kota Samarinda. Acara dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Walikota Samarinda Andi Harun. Acara diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir mendampingi Zulhas, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto, Ketua POK DPP PAN A Mumtaz Rais, Ketua MPP DPW PAN Kaltim Erwin Ihzharuddin.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)