TNI Berharap TMMD Memotivasi Masyarakat Bisa Mandiri dan Sejahtera

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:08 WIB
loading...
TNI Berharap TMMD Memotivasi Masyarakat Bisa Mandiri dan Sejahtera
Kegiatan TMMD wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.



Benjamin Sampe selaku ketua Gapoktan RT. 11 menumpahkan keluh kesahnya saat ditemui, Senin 14 juni 2021. "Sawah yang kita kelola bersama ini merupakan tipe sawah tadah hujan, kita masih belum memiliki pengairan sendiri," ucapnya, Kamis (17/6/2021).

"Kalau sudah panen, bingung sendiri mau diapakan. Untuk membawanya saja, kami biasa memikul dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 Kilometer setelah itu disambung kendaraan bermotor untuk selanjutnya dijual," tambahnya.

Diakuinya, hasil panen yang ada pun tidak seberapa, dikarenakan masih adanya lahan yang belum produktif alias lahan tidur. "PPL Dinas pertanian memang sering datang ke sini untuk mengecek dan konsultasi terkait perkembangan padi, ya hanya sampai situ saja tidak bisa berbuat lebih,"

"Semoga dengan adanya program TMMD yang masuk ke Desa kami ini bisa menjadi semangat baru lagi untuk kami dalam mengolah lahan sawah," tutupnya.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan, dengan adanya perencanaan pembangunan dan pembuatan sejumlah sarana prasarana umum, bisa memotivasi masyarakat setempat.

"Untuk terus mandiri, sehingga mencapai kesuksesan dan desa atau wilayah di perbatasan mengalami kemajuan, baik dari segi fasilitas, sumber daya manusiannya, maupun sumber daya alamnya," ungkap Letkol Eko Pur Indriyanto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)