Arief Poyuono: Walau Jokowi Bisa 3 Periode, Prabowo Bukan Pasangan Tepat

loading...
Arief Poyuono: Walau Jokowi Bisa 3 Periode, Prabowo Bukan Pasangan Tepat
Mantan politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Jokowi-Prabowo bukan pasangan yang tepat. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Arief Poyuono menilai wacana duet Joko Widodo (Jokowi) - Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 sulit diwujudkan. Lebih tegas bekas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai wacana itu hanya halusinasi. "Kayaknya sangat enggak mungkin ya. Itu cuma halu aja," ujar Arief Poyuono kepada SINDOnews, Rabu (16/6/2021).

Dia pun mengaku tidak setuju dengan duet tersebut jika pada akhirnya nanti masa jabatan presiden diperpanjang menjadi tiga periode. "Kalau pun sistem Pemilu diamandemen terkait masa jabatannya periode seseorang boleh menjadi presiden hingga tiga kali periode, Jokowi- Prabowo bukan pasangan yang tepat," tuturnya.

Baca juga: Wacana Duet dengan Prabowo Sama Saja Siapkan Ranjau Buat Jokowi

Menurut dia, calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Jokowi harus lebih muda usianya. "Agar Jokowi bisa menjadi mentor untuk menjadikan wapres seorang presiden," ungkapnya.



Arief mengaku pernah mengusulkan masa jabatan presiden tiga periode. "Memang saya salah satu penggagasnya, tapi bukan berarti Jokowi akan menang dengan mudah nantinya, karena situasi Covid-19 yang mempengaruhi kinerjanya akan menurunkan elektabilitas Jokowi pada Pilpres 2024 nantinya," pungkasnya.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top