Punya Modal Ini, Ganjar Pranowo Bakal Jadi Incaran Partai Lain

Rabu, 16 Juni 2021 - 13:06 WIB
loading...
Punya Modal Ini, Ganjar Pranowo Bakal Jadi Incaran Partai Lain
Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai bisa diincar partai politik (Parpol) lain dan diusung untuk maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ngotot mencalonkan Puan Maharani di Pilpres mendatang.

"Jika PDIP usung Puan Maharani maju dalam Pilpres 2024 maka peluang Ganjar Pranowo maju dalam pilpres masih terbuka," ujar Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Rabu (16/6/2021).

Sebab, kata dia, Ganjar Pranowo memiliki modal elektabilitas yang mumpuni. "Sehingga akan diincar Parpol untuk diusung, katakan Nasdem, Golkar atau partai lain," tuturnya.

Seperti diketahui, elektabilitas Ganjar Pranowo di sejumlah survei belakangan ini jauh lebih baik ketimbang Ketua DPR RI Puan Maharani. Ganjar seringkali berada di urutan teratas, sedangkan Puan Maharani paling buncit.

Sebelumnya, beredar rekaman suara Politikus PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul baru-baru ini menyita perhatian. Sebab, Bambang Pacul mengibaratkan Puan Maharani sebagai Teh Botol Sosro.

Bambang Pacul mengatakan siapa pun calon presidennya, calon wakil presidennya adalah Puan Maharani.Baca juga: Pemilih Jokowi Diprediksi Pilih Ganjar di Pilpres 2024
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)