PAN Rajin Rekrut Artis dan Silaturahmi ke Muhammadiyah, Pengamat: Agar Tetap Eksis di Senayan

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:34 WIB
loading...
PAN Rajin Rekrut Artis dan Silaturahmi ke Muhammadiyah, Pengamat: Agar Tetap Eksis di Senayan
Artis-artis yang bergabung di PAN. Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini Partai Amanat Nasional (PAN) merekrut aktor dan pembawa acara Jordi Onsu sebagai kadernya. Bergabungnya adik artis Ruben Onsu itu diumumkan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo melalui video yang diposting di lini masa akun Twitter resmi DPP PAN, Selasa (15/6/2021).

Sebelumnya, PAN merekrut Enda Ungu. PAN pun dikenal salah satu partai politik yang cukup banyak diisi oleh artis. Di sisi lain, PAN juga rajin bersilaturahmi ke Muhammadiyah.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai apa yang dilakukan PAN tersebut merupakan strategi agar bisa tetap eksis di parlemen Senayan. "Ya. Itu strategi PAN agar bisa tetap eksis di Senayan dan dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti. Artis direkrut sebagai vote getter karena keterkenalannya," kata Ujang kepada SINDOnews, Rabu (16/6/2021).

Sehingga, kata Ujang, publik mudah mengenali figur artis tersebut termasuk untuk memperkenalkan PAN di tengah industri pencitraan seperti sekarang ini. Ujang pun berpendapat bahwa merekrut artis menjadi bagian dari strategi penting bagi partai politik agar tetap mendapatkan dukungan publik.



"Dan silaturahmi dengan Muhammadiyah merupakan hal yang harus diamankan. Karena basis massa PAN itu grassroot Muhammadiyah. Agar suara akar rumput Muhammadiyah tidak lari dan diambil oleh Partai Ummat -nya Amien Rais," ujarnya.

Karena, lanjut dia, Amien Rais juga merupakan mantan ketua umum PP Muhammadiyah . "Jika suara arus bawah Muhammadiyah lari ke Partai Ummat, karena basis massanya sama, maka PAN akan mengalami kerugian. Oleh karena itu, bersilaturahmi dengan Muhammadiyah itu suatu keharusan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)