Dubes Jepang untuk RI Sebut Pertemuan 2+2 Bahas Pertahanan dan Keamanan Negara

Selasa, 15 Juni 2021 - 00:15 WIB
loading...
Dubes Jepang untuk RI Sebut Pertemuan 2+2 Bahas Pertahanan dan Keamanan Negara
Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Kanasugi Kenji mengatakan Jepang dan Indonesia menggelar pertemuan 2+2 yang membahas kerja sama bilateral antara kedua negara. Foto/Instagram jpnambsindonesia
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Kanasugi Kenji mengatakan Jepang dan Indonesia menggelar pertemuan 2+2 yang membahas kerja sama bilateral antara kedua negara.

Pertemuan 2+2 ini dihadiri oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto serta beberapa negara ASEAN.

"Ya, Menteri Prabowo dan Menteri Retno mengunjungi Jepang untuk menghadiri pertemuan 2+2 Menteri Pertahanan, Menteri Luar Negeri dan berbagai negara ASEAN," ucap Kenji saat berkunjung ke iNews tower, Senin (14/6/2021).

Kenji menjelaskan, pertemuan 2+2 ministerial ini merupakan dialog pertemuan rutin antara Menlu dan Menhan antar kedua negara untuk membahas kemajuan kerja sama bilateral di berbagai bidang.

”Pertemuan ini membahas persetujuan pengiriman pasukan penjaga perdamaian dan teknologi. Itu merupakan perkembangan penting sangat luar biasa demi masa depan dan kemajuan area pertahanan dan keamanan negara," ujar Kenji.

Kenji berharap dalam pertemuan kedua negara ini diharapkan akan semakin memperkuat hubungan bilateral di berbagai bidang. "Saya pikir akan banyak yang dapat kita peroleh dari pertemuan kedua negara ini," harap Kenji.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)