Pilpres 2024, Umbas: Jokowi Sebut Nama, Itu yang Kami Menangkan

Minggu, 13 Juni 2021 - 20:58 WIB
loading...
Pilpres 2024, Umbas: Jokowi Sebut Nama, Itu yang Kami Menangkan
Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menegaskan, ABJ mematuhi perintah Jokowi terkait siapa yang akan didukung di Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah bakal calon presiden (capres) disebut mulai mendekati relawan-relawan Jokowi untuk kepentingan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres) 2024 . Namun para relawan yang berjuang memenangkan Presiden Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu masih menunggu orang nomor satu di Republik Indonesia itu menentukan dukungan.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menegaskan, ABJ mematuhi perintah Jokowi. Menurut Umbas, relawan ABJ setia menunggu petunjuk dari Jokowi terkait Pilpres 2024. Umbas menyatakan relawan akan mendukung sekaligus memenangkan nama yang nantinya dipilih Jokowi.

"Relawan Arus Bawah Jokowi dipastikan akan patuh dan setia menunggu arahan Pak Jokowi. Kami tegak lurus. Taat dan nurut instruksi. Pak Jokowi sebut nama, itu kita dukung dan menangkan," kata Umbas dalam keterangannya, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Relawan Jokowi Bela Mahfud MD soal Ucapan Korupsi yang Makin Menggila

Umbas berterima kasih atas apresiasi Jokowi terhadap kerja-kerja relawan pada Pilpres 2014 maupun 2019. Umbas mengatakan perjuangan para relawan Jokowi semata-mata untuk menjadikan Indonesia semakin maju dan sejahtera di bawah kepemimpinan Jokowi.

Umbas membenarkan pernyataan Jokowi bahwa sejumlah relawan mulai dibujuk oleh segelintir tokoh demi kepentingan kontestasi Pilpres 2024. Tanpa terkecuali ABJ, kata Umbas, beberapa pihak banyak yang ingin meminta dukungan. Namun, Umbas menegaskan ABJ sama sekali belum bersikap, karena menunggu arahan Jokowi.

Umbas juga berharap rekan-rekan elemen relawan Jokowi lainnya supaya tidak terburu-buru menentukan arah dukungan politik. Pasalnya, relawan dibentuk dalam rangka memenangkan Jokowi dalam dua kali pilpres.

"Sudah sepatutnya kita para relawan, menunggu arahan Pak Jokowi. Pak Jokowi sudah minta kita agar ojo kesusu alias tidak tergesa-gesa, dan minta relawan mencermati dinamika politik. ABJ optimistis keputusan Pak Jokowi adalah yang terbaik. Bukan bagi relawan, tetapi seluruh rakyat Indonesia," ujar Umbas.

Baca juga: Relawan Jokowi Sarankan Politikus 'Kereta Tua' Tak Maju Capres 2024

Seperti diberitakan, Jokowi menyebut relawan-relawannya cukup seksi di mata para tokoh politik. Menurut Jokowi, para relawan akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati. "Kenapa begitu, karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan, mengantarkan saya menjadi presiden Republik Indonesia dua periode," kata Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) Seknas Jokowi, Sabtu (12/6/2021).

"Sekarang saja sudah ada relawan Jokowi yang ditarik-tarik untuk mendukung A, sudah ada yang dirayu-rayu untuk mendukung si B, dan dirangkul oleh si C, dan sebagainya. Tapi masih lebih banyak lagi relawan yang masih menunggu," imbuh Jokowi.

Jokowi berharap segenap relawan untuk mempelajari peta politik. Pada saatnya nanti, Jokowi akan membawa kapal besar bernama Relawan Jokowi untuk menentukan sikap politik pada Pilpres 2024. "Nanti pada saatnya saya akan berbicara, saya akan menyampaikan ke mana kapal besar Relawan Jokowi ini akan kemudinya kita arahkan. Untuk saat ini saya mengajak sekali lagi para relawan semuanya, untuk fokus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19," kata Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)