Ada Kecenderungan Elektabilitas Ganjar Tak Ada Artinya di Mata Elite PDIP

Kamis, 10 Juni 2021 - 12:42 WIB
loading...
Ada Kecenderungan Elektabilitas Ganjar Tak Ada Artinya di Mata Elite PDIP
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seharusnya mempertimbangkan elektabilitas kadernya, Ganjar Pranowo , untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah konsisten di papan atas sejumlah survei.

"Mestinya PDIP pertimbangkan elektabilitas Ganjar yang terus naik signifikan," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada SINDOnews, Kamis (10/6/2021).

Namun, kata dia, PDIP juga dilematis. Karena, lanjut dia, pada saat bersamaan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, juga menguat diusung maju ke Pilpres 2024 .



Apakah akan memberikan tiket ke Ganjar Pranowo atau Puan Maharani, dia menilai itu akan menjadi pilihan yang rumit bagi PDIP. "Bahkan ada kecenderungan saat ini elektabilitas Ganjar seakan tak ada artinya berhadapan dengan keputusan elite PDIP," pungkasnya.

Diketahui, elektabilitas Ganjar Pranowo di sejumlah survei belakangan ini jauh lebih baik ketimbang Ketua DPR RI Puan Maharani . Ganjar seringkali berada di urutan teratas, sedangkan Puan Maharani di papan bawah.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)