Gotong Royong Pulihkan Indonesia, Sandiaga Tekankan Vaksinasi Dipercepat

loading...
Gotong Royong Pulihkan Indonesia, Sandiaga Tekankan Vaksinasi Dipercepat
Vaksinasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dilakukan pertama kali. Ada 4 ribu pelaku ekonomi kreatif yang akan divaksin. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Vaksinasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dilakukan pertama kali. Ada 4 ribu pelaku ekonomi kreatif yang akan divaksin.

Baca juga: Pasangan Ganjar-Sandi Paling Berpeluang Juara tapi Paling Sulit Terwujud

Sebagai penanda diawalinya vaksinasi oleh Kemenparekraf, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan vaksinasi bersama para pelaku ekonomi kreatif, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Sandiaga Ajak Generasi Muda Bangkit lewat Parekraf

Sandiaga Uno menerima vaksin Astrazeneca tahap pertama. Dirinya genap 6 bulan menjadi penyintas Covid-19 dan sudah bisa menerima vaksin atas saran dokter.

"Kami di Kemenparekraf melakukan kegiatan vaksinasi untuk subsektor ekonomi kreatif, yaitu fashion, musik, film, travel agent dan perhotelan," kata Sandiaga.



Baca juga: Pengamat Nilai Duet Ganjar-Sandiaga Lebih Berpeluang di Pilpres 2024

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi menjadi bagian dari dukungan Kemenparekraf, agar program vaksinasi yang digenjot pemerintah bisa mencapai herd immunity. Upaya ini untuk mengedalikan dan mempercepat pemulihan nasional.

"Ini hasil kolaborasi, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Pemerintah perlu bergerak dengan dunia usaha, institusi pendidikan, diperkuat oleh komunitas dan key opinion leader dan media," ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap agar kegiatan ini mendapat prioritas dari vaksinasi sebagai awal dari kebangkitan 34 juta pelaku ekonomi kreatif. Pelaku-pelaku kreatif ini diharapkan menjadi lokomotif pulihnya ekonomi Indonesia.



Totalnya ada 4 ribu orang yang akan divaksin. Di antaranya adalah pelaku ekraf dan peserta PON. Indonesia sendiri memiliki target vaksinasi sebanyak 70 persen dan baru terwujud sekitar 3 persen.

"Semakin banyak program ini akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan saya ingin mengajak Alodokter dan semua yang ada di sini untuk menyelenggarakannya juga di destinasi-destinasi wisata dan central wisata lainnya seperti Bali, Yogyakarta, Lombok dan Likupang. Mari bergotong-royong dalam mempercepat vaksinasi di daerahnya masing-masing," ucap Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top