Di Tengah Pandemi, Sandiaga Ajak Generasi Muda Bangkit lewat Parekraf

Selasa, 08 Juni 2021 - 19:10 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, Sandiaga Ajak Generasi Muda Bangkit lewat Parekraf
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong agar semangat untuk terus berkreasi dan berinovasi lewat digitalisasi bisa terus dilakukan untuk bertahan. Foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Kolaborasi dengan komunitas anak muda menjadi langkah strategis dalam membangkitkan ekonomi lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.



Bersamaan dengan hal tersebut, Sandiaga mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan sektor parekraf lewat sejumlah program tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Sehingga sektor parekraf secara nyata membangkitkan semangat dan harapan kepada masyarakat untuk bangkit dan pulih, sekaligus membuka lapangan kerja dan mensejahterakan masyarakat.

Sandiaga pun mengaku dirinya menaruh harapan besar kepada generasi muda untuk dapat menciptakan peluang baru dengan terus meningkatkan keterampilan yang dimiliki. "Asah terus melalui upskilling dan reskilling kompetensi yang kita miliki," ucapnya.

Selanjutnya, generasi muda diharapkannya dapat memanfaatkan peluang untuk dapat mencetak pemenang yang dapat membuka lapangan kerja baru dan berkualitas melalui pemanfaatan teknologi digital.

Terakhir, dirinya mengingatkan kepada seluruh pelaku Parekraf agar tidak semata mengejar keuntungan, tetapi menghadirkan kesejahteraan, menciptakan ekonomi yang berkeadilan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan dan keberlanjutan lingkungan.
Selain itu, menghadirkan manfaat dari potensi desa-desa wisata yang menjadi program unggulan Kemenparekraf untuk masa depan.

"Saya juga ingin menyampaikan pesan dan harapan agar komunitas untuk menyebarluaskan kampanye yang sedang dilakukan pemerintah. Bukan hanya hashtag #DiIndonesiaAja sebagai kampanye pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkapnya.

"Tapi sebagai gerakan nasionalisme era baru agar bagaimana kita berpihak kepada bangsa dan negara untuk Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia, terapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin serta hadirkan kebangkitan dan kepulihan ekonomi kita," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)