Dibuka Bulan Juli, Sandiaga Kebut Kesiapan Bali Terima Kedatangan Turis Asing

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:36 WIB
loading...
Dibuka Bulan Juli, Sandiaga Kebut Kesiapan Bali Terima Kedatangan Turis Asing
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Twitter/sandiuno
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mempersiapkan pembukaan Bali untuk turis asing. Disebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengarahkan pembukaannya pada bulan ini atau bulan depan.



Ia menambahakan, TCA baru bisa diwujudkan bila sebaran kasus pandemi virus Corona (Covid-19) menurun atau bisa ditekan seminimal mungkin. Jika angka infeksi mengalami kenaikan maka program ini akan ditinjau ulang.

"Hal tersebut bisa kita wujudkan jika angka Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin. Jika semakin kondusif, rencana TCA bisa dilaksanakan. Sebaliknya, jika perkembangan kasus Covid-19 naik, akan ditinjau ulang," kata dia.

Untuk itu, Kemenparekraf akan terus memastikan bahwa 3T (Testing, Tracing, Treatment) dapat semakin digalakkan. Juga, vaksinasi Covid-19 terutama bagi pekerja parekraf semakin ditingkatkan yang tujuannya untuk melindungi sektor parekraf.

Semetara itu, Kemenparekraf sendiri telah bergabung dengan gerakan Safe Travels per tanggal 24 Juli 2020. Safe Travels merupakan kebijakan dan protokol kesehatan yang harus dilakukan agar wisatawan merasa aman dalam melakukan perjalanan wisata.

"Indonesia sendiri melalui pihak Kemenlu juga sedang menjalin kerja sama unilateral dengan negara fokus pasar, khususnya yang memiliki TCA dengan Indonesia, maupun negara potensial market yang sukses dalam penanganan pandemi. Kita ingin TCA ini dilakukan berbasis fakta dan data, sehingga nantinya pandemi Covid-19 dapat benar-benar terkendali," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3551 seconds (0.1#10.140)