Dubes Arab Saudi Sebut Pembatalan Haji RI Tak Terkait Merek Vaksin

Selasa, 08 Juni 2021 - 22:42 WIB
loading...
Dubes Arab Saudi Sebut Pembatalan Haji RI Tak Terkait Merek Vaksin
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi bertemu dengan Pimpinan MUI Pusat. Foto/Infokom MUI
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal MUI Habib Ali Hasan Bahar mengungkapkan hasil pertemuan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi dengan Pimpinan MUI Pusat di Jakarta Selasa (8/6/2021). Dalam pertemuan yang digelar tertutup tersebut, antara lain dibahas isu mengenai pembatalan keberangkatan jamaah haji Indonesia untuk musim haji 2021.

Dubes Essam, kata Habib Ali, menegaskan bahwa pembatalan keberangkatan jemaah haji Indonesia tidak ada sangkut pautnya dengan merek vaksin tertentu atau negara produsen vaksin. "Tidak ada hubungannya dengan vaksin dan negara produsen vaksin dan (pernyataan) itu diulang-ulang tadi sama Pak Dubes," ujar Habib Ali sesuai pertemuan.

Habib Ali melanjutkan, Dubes Essam juga mengatakan bahwa pemerintahnya menghargai usaha pemerintah indonesia yang tidak memberangkatkan haji tahun ini. Terlebih, semua negara memang belum ada yang mendapatkan kuota haji termasuk Indonesia.



Dubes Essam menyatakan bahwa hingga saat ini Kerajaan Arab Saudi belum mengirimkan undangan haji ke negara mana pun, termasuk Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar menyambut baik kunjungan Duta Besar Saudi Arabia dan rombongan. KH Miftachul menyatakan bahwa hubungan Indonesia dan kerajaan Arab Saudi sangat baik. Beliau bahkan menyebutkan nama-nama Duta Besar Saudi untuk Indonesia dari pertama hingga sekarang.



Dalam kesempatan itu, KH Miftachul juga mengungkapkan bahwa MUI menjadi payung dari semua ormas Islam di Indonesia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)