Kasoem Hearing Center Konsisten Dukung Dokter Tangani Masalah Pendengaran

Senin, 07 Juni 2021 - 06:43 WIB
loading...
Kasoem Hearing Center Konsisten Dukung Dokter Tangani Masalah Pendengaran
Pertemuan Ilmiah Tahunan Otologi (PITO) XII digelar secara daring, Rabu (2/6/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kasoem secara konsisten memberikan dukungan penuh terhadap dokter dalam hal menangani masalah pendengaran.

"Harapannya Kasoem Hearing Center tetap menjadi bagian perjalanan perkembangan ilmu kedokteran, khususnya di bidang neurotologi dan audiologi," kata Managing Director Kasoem Hearing Center, Trista Mutia Kasoem saat menghadiri pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan Otologi (PITO) XII secara daring, Rabu (2/6/2021), seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/6/2021).

Selain itu, kebutuhan alat pemeriksaan pendengaran yang dimiliki Kasoem sudah masuk ke E-katalog, sehingga lebih memudahkan instansi pemerintah dalam pengadaan barang, khususnya alat pemeriksaan pendengaran yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Tembus Cochlear Got Talent Asia Pasifik, Beatrix Purba Dapat Dukungan Kasoem Hearing Center

PITO XXI yang digelar secara online merupakan hasil kerja sama Departemen Fakultas Kedokteran (FK) Telinga Hidung Tenggorokan (THT)-Kepala Leher (KL), Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dengan Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Ilmu Penyakit THT Indonesia (Perhati)-Kepala Leher (KL), Kelompok Studi (Kodi) Otologi, Kodi Neurotologi, Kodi THT Komunitas dan Perhati-KL Cabang Malang, Jawa Timur.

Ketua Perhati-KL Cabang Malang, Jawa Timur, Edi Handoko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan terkini bagi dokter spesialis THT-KL di bidang otologi, neurotologi dan THT komunitas. "Acara PITO XII ini perdana kami adakan secara online mulai 29-30 Mei 2021 (Workshop Pre Congress) dan pada 4-6 Juni 2021 (Congress)," katanya.

Pada acara ini, pihaknya tetap menyajikan plenary, simposium, accepted paper presentation, dan free paper presentation dengan pembicara dari dalam maupun luar negeri, para konsultan otologi maupun non otologi, para sejawat dokter spesialis THT-KL serta para program pendidikan dokter spesialis (PPDS) dengan topik Ear Problem Now and Future.

Baca juga: Donasi Alat Bantu Pendengaran, Ini Harapan Kasoem Hearing

Semua persoalan THT-KL yang berhubungan dengan teliga dibahas secara tuntas. Sedangkan untuk acara pre kongres ada workshop Endoscopic Ear Surgery, Temporal Bone Dissection, Minimal Invasive Otologic Procedure (MIOP), Diagnosis and Management of Tinnitus and Hyperacusis, dan Sign Language & TKK PGPKT.

Selain itu panitia juga menyediakan bonus course Basic Otorhinolaryngologic Skill untuk dokter umum yang berpartisipasi dalam even ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)