AHY: Klimis dan Berewokan Juga Merupakan Produk Demokrasi

Sabtu, 05 Juni 2021 - 07:27 WIB
loading...
AHY: Klimis dan Berewokan Juga Merupakan Produk Demokrasi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengatakan bahwa penampilannya yang terkadang klimis dan terkadang berewokan sebagai sebuah produk demokrasi. Hal itu AHY katakan saat berbincang dengan jurnalis dan diunggah di akun YouTube AHY For All pada Jumat (4/6/2021).

"Klimis dan berewokan itu juga merupakan produk demokrasi. Karena tentu ada sebagian kalangan yang beranggapan bagusan klimis, jangan brewokan. Tapi ada juga yang bagusan berewokan," ujar AHY .

Menurutnya, menarik bahwa kadang tampilan kita saja bisa menjadi perbincangan dan diskusi bahkan perdebatan. Bahkan, kata AHY, situasi ini menjadi seru bahkan di rumahnya sendiri.



"Jadi yang lucu anak saya, namanya Aira, usianya 12 tahun. Dulu paling gak suka saya ada kumis atau jenggotnya. Kalau dicium enggak enak gitu ada kasarnya. Dia protes," ungkap AHY.

Lalu selama setahun terakhir, karena sudah terbiasa lihat ayahnya brewokan, begitu AHY mencukur klimis, membuat Aira kaget. "Kaget dan agak risih, kok papi beda banget gitu, kayak kucing enggak ada bulunya. Jadi dia tidak biasa," tuturnya.

AHY menyebutkan keinginan berubah penampilan sebagai identitas dirinya memiliki makna pesan sebagai pribadi yang muda namun tetap dewasa.



"Tapi ya itulah, kalau saya ngelihatnya seperti ini Mba. Saya ingin sesekali berganti penampilan, dulu kelakarnya seperti itu. Supaya tidak selalu dibilang terlihat muda terus. Jadi sedikit lebih kelihatan mature atau dewasa. Tapi sekarang jangan meninggalkan karakter sebagai politisi muda dong. Harus klimis lagi, jadi klimis lagi," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0152 seconds (0.1#10.140)