Kans Cak Imin-AHY di Pilpres 2024 Kecil, Pengamat: Sayang Energi Politiknya

Sabtu, 05 Juni 2021 - 06:34 WIB
loading...
Kans Cak Imin-AHY di Pilpres 2024 Kecil, Pengamat: Sayang Energi Politiknya
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid memunculkan wacana duet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) di Pilpres 2024 . Pengamat bilang duet Cak Imin-AHY berat untuk bersaing.

"Berat ya," kata pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas) Robi Nurhadi kepada SINDOnews, Jumat (4/6/2021).

Dia memprediksi, pasangan ini tak akan berbicara banyak di Pilpres 2024 . "Pasangan Cak Imin-AHY sayang energi politiknya. Kalau maju untuk kalah, untuk apa?" ujar Robi.

Menurutnya, kalaupun ada yang mengatakan yang penting adalah mesinnya atau partainya, hal ini kurang mendukung. Robi mengatakan, PKB dan Demokrat beda dengan PKS. "Keduanya tidak seperti PKS. PKS bisa jadi mesin pemenangan karena kadernya bergerak efektif," katanya.



Yang realistis, kata Robi, keduanya bisa saja jadi calon wakil presiden karena masing-masing partai yang dipimpinnya bisa jadi pengusung pasangan capres-cawapres. "Mungkin punya kans dan arenanya pas."

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)