Zulkifli Hasan: Fitnah terhadap Ustaz Adi Hidayat Harus Diusut Tuntas

Jum'at, 04 Juni 2021 - 14:15 WIB
loading...
Zulkifli Hasan: Fitnah terhadap Ustaz Adi Hidayat Harus Diusut Tuntas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan penceramah Ustaz Adi Hidayat. Foto/tangkapan layar Twitter Zulhas
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyoroti fitnah yang dialami penceramah Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang telah mengumpulkan donasi untuk membantu warga Palestina.

Pria yang biasa disapa Zulhas ini justru menilai sosok seperti UAH harus didukung karena menjalankan donasi secara terbuka, transparan, bersedia diaudit dan melibatkan lembaga terpercaya.

"Pihak-pihak seperti UAH yang menjalankan donasi secara terbuka, transparan, mau diaudit, melibatkan lembaga terpercaya, justru perlu kita dukung. Fitnah terhadapnya harus diusut tuntas," kata Zulhas seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @ZUL_Hasan, Jumat (4/6/2021).

Ketua Umum DPP PAN ini mengungkapan pihaknya baru saja menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp3,7 miliar melalui UAH,

"Kemarin, saya menyerahkan bantuan atau donasi Palestina sebesar Rp3,7 miliar melalui Ustadz Adi Hidayat (UAH), untuk menunjukkan bahwa kami percaya UAH sosok yang amanah dan sudah menjalankan semua prosedur dengan baik," kata Zulhas.Baca juga: Komisi III Dukung Ustaz Adi Hidayat Polisikan Pelaku Fitnah Dana Bantuan Palestina

Dalam cuitannya, dia mengajak untuk terus merawat persatuan bangsa. Dia juga mengingatkan untuk mewaspadai adanya adu domba.

"Akhirnya, mari kita terus rawat persatuan bangsa ini. Jangan mau diadu domba dan dikotak-kotakkan. Momentum ini bisa kita pakai untuk mengembalikan spirit persatuan dalam berbangsa dan bernegara. Stop upaya atau framing-framing untuk membentur-benturkan pemerintah dengan Islam," kata Zulhas.Baca juga: Dukung Ustaz Adi Hidayat, Din Syamsuddin: Tukang Fitnah dan Buzzer Bertobatlah

Zulhas menegaskan memahami betul sikap pemerintah dan Presiden Jokowi yang dinilainya dekat dan peduli terhadap Islam. Saya tahu betul pemerintah, juga Presiden Jokowi, dekat dan peduli pada Islam. Buktinya wapres kita mantan ketua MUI dan Rois Suriah NU, Menko Polhukamnya cendekiawan NU, dan Menko PMK tokoh Muhammadiyah, dan lainnya," kata Wakil Ketua MPR ini.

(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3695 seconds (11.97#12.26)