Bertemu Dubes Arab Saudi, Menko Luhut Bersama Yenny Wahid Upayakan Kuota Haji 2021

Kamis, 03 Juni 2021 - 07:34 WIB
loading...
Bertemu Dubes Arab Saudi, Menko Luhut Bersama Yenny Wahid Upayakan Kuota Haji 2021
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Yenny Wahid bertemu Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, YM Esam AlThagafi, di kantor Menko Marves pada Rabu, 2 Juni 2021. Foto/Twitter@yennywahid
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima kunjungan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, YM Esam AlThagafi, di kantor Menko Marves pada Rabu, 2 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid ikut mendampingi Dubes YM Esam. "Mendampingi dubes Saudi, YM Esam AtThagafi dlm pertemuan dgn menkomarinves," cuit Yenny Wahid dalam akun Twitternya @yennywahid, Kamis, 3 Juni 2021.

Meski belum ada pernyataan resmi terkait pertemuan ini. Namun, dalam cuitannya Yenny Wahid meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Arab Saudi memberikan kuota haji 2021 kepada jamaah Indonesia. "Doakan ya teman2 agar perjuangan kita untuk mendapatkan kuota haji thn 2021 bagi jamaah Indonesia bisa tercapai," tutur Yenny Wahid.

Cuitan Yenny Wahid mendapat dukungan dari warga net. Salah satunya dari akun @Nurpai. “Amiiin ya Allah, mudah2an orang tua saya yg taun kemaren tdk berangkat, taun ini jadi berangkat menunaikan ibadah haji,” cuitnya.

Semoga sukses dan Indonesia mendapat kuota haji tahun ini” cuit akun @gogetakaren

Bertemu Dubes Arab Saudi, Menko Luhut Bersama Yenny Wahid Upayakan Kuota Haji 2021


Seperti diketahui, hingga kini pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji 2021. Berdasarkan surat edaran Kemenkes Saudi, pelaksanaan haji pada tahun akan diikuti 60.000 jamaah terdiri dari 15.000 jamaah dalam negeri dan 45.000 jamaah dari luar negeri.

Adapun syarat agar bisa masuk ke Arab Saudi dan bisa melaksanakan ibadah haji adalah jamaah yang sudah disuntik vaksin. Saat ini Saudi baru menyetujui empat vaksin bagi jamaah haji yakni, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Johnson & Johnson bagi jamaah haji. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) rencananya mengumumkan kepastian penyelenggaraan haji pada siang nanti, Kamis (3/6/2021).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2581 seconds (0.1#10.140)